Yang pertama, Alhamdulillahirobbil alamin. Hari ini umurku genap 9999 hari. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan umur panjang, istri yang baik, calon dedek yang insya Allah sehat dalam kandungan, keluarga yang hangat, pekerjaan yang halal, hari yang indah, kebahagiaan, kesehatan , dan bahkan Allah masih mengijinkan aku buat bernafas hingga detik ini dan semua hal yang Allah berikan yang kita tidak sanggup untuk menghitungnya.

Tapi hari ini bener2 beda, dimulai dari jam 00 (Malaysia Time), aku masih di kantor karena dapet shift malem dan berniat mau pulang  tapi ternyata ada email system SAP down, terpaksa deh menunda pulang sebentar, alhasil jam 1 baru sampe apartemen. Setelah sampe apartemen ngobrol bentar dengan roomate baru orang india, initial JK, dengrin dia cerita ttg pengalamannya yg sudah 15thn lbh bergelut di Oracle dan 5 tahun belakangan di dunia SAP. Alhasil, baru bisa tidur sekitar 2.30.

Paginya, JK tiba2 mengetuk pintu kamar bilang kalo ada yg nyari di depan pintu apartemen. siapa yg nyariin pagi2 gini, agak siang sih sebenernya sekitar jam 10an. What a suprise!! my wife is in front of my door. Bener2 kejutan, karena dia ga bilang kalo mau dateng ke sini, FYI dia masih tinggal sekitar 187km dr sini. Pagi2 udah dapet kejutan, karena dia inget tanggal 9999 ulang hari ku. Thanks my wife. I love you so much.. Beberapa hari yang lalu dia jg berhasil melewati sidang komprehensif untuk kuliahnya. Congratulations my dear .. I’m proud of you. Semoga bisa segera menyusul kesini ya :p Semoga kita selalu dimudahkan untuk menjalani hidup ke depan, ditunjukkan jalan yang terbaik buat kita semua. You are a gift of 9999th day of my life.

Tak ada kata yang bisa kuucapkan selain bersyukur dan bersyukur dengan semakin bertambah hari kita di dunia, yang berarti umur hidup kita di dunia ini semakin berkurang, mungkin kita jarang merasakan bahwa satu hal yang terus berjalan tanpa kita sadari atau tidak adalah waktu. Kita gak akan pernah bisa mengehentikan waktu ataupun mengulang waktu di masa lalu. Yang kita bisa lakukan adalah sekarang, ya pada hari ini, jam ini, menit ini bahkan setiap detik ini sangat berharga. Dan hidup ini sebuah pilihan untuk mengisi waktu demi waktu yang akan terus berjalan, kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat atau kita biarkan waktu ini berjalan tanpa sesuatu yang berguna. Yang paling rugi adalah jika waktu ini kita lakukan untuk sesuatu yang tidak berguna. Memang ga mudah untuk mengisi waktu sisa hidup kita ini dengan sesuatu yang bermanfaat. Tapi at least kita berusaha untuk itu. Statement ini juga untuk mengingatkan diri sendiri yang kadang masih lupa bahwa waktu ini terus berjalan. Ya Allah, semoga Engkau selalu memberikan kesempatan bagi hamba-Mu untuk selalu melakukan kebaikan, kebenaran dan melakukan yang terbaik dalam hidup ini. Berikan hamba-Mu kekuatan untuk menjalani semua kebaikan dan tunjukkan jalan yang benar sehingga hidup ini bisa bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang, terutama keluarga, teman, sahabat dan lingkungan dimana kita berada. Memang melakukan kebaikan ga semudah membalikkan telapak tangan, tapi setidaknya kita mempunyai niat untuk itu.

-perenungan hari ini : bersyukur dan manfaatkan waktu dengan lebih baik.