Beberapa hari yang lalu waktu browsing, ga sengaja nemu link Al Quran online. Aplikasinya sepertinya di develop pake ASP. Featurenya bener-bener bagus banget, khususnya untuk Quran Explorer. Tekhnologi streamingnya sudah advanced, sehingga kita bisa dengerin qira’at nya dengan lancar tanpa putus2. Quran Explorer nya juga dilengkapi dengan pilihan surat, juz, ayat, bahkan reciter nya bisa kita tentukan, saya paling suka dengerin Sheikh Mishari Rasyid, so beautiful. Ada juga fitur tajwidnya dan yang paling penting arti ayatnya bisa dalam multi bahasa, Indonesia salah satunya. Subhanallah, It’s so amazing. This is a collaboration of Religion and Technology, you must see it. Ya memang saya belum pernah nyoba untuk akses internet yang lain, kalo di kantor lumayan cepet jd mungkin streamingnya jg lancar. Buat orang seperti saya yang bisa dibilang masih awam dengan AlQuran dan Hadits, kadang sempet berpikir juga bisa baca tapi gak tau artinya ya sama aja. Tapi dengan adanya alquran online ini bener2 bisa berguna buat belajar dan memahami. Bisa juga buat ngademin hati kalo lagi sibuk2nya kerja, linknya di http://www.quranexplorer.com/

quranexplorer

Semoga bermanfaat bagi penulis dan pembaca🙂