Beberapa waktu yang lalu di majalah Bussiness Week No. 12/23-30 Mei 2007 ditampilkan 25 perusahaan paling inovatif. Here it is :

top 25

Inovatif memang kata yang tepat untuk menggambarkan ide cemerlang, terobosan baru dan kreasi brilian yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan sehingga selain mampu bersaing dengan perusahaan lain juga bisa menambah keuntungan perusahaan . Salah satu yang disoroti dalam penilaian tentang inovasi perusahaan ini adalah bagaimana sebuah perusahaan mampu menciptakan suasana yang nyaman dan mendukung karyawannya untuk selalu bisa mengembangkan inovasinya.
Satu hal yang menurut saya Apple pantas untuk mendapatkan acungan jempol adalah inovasi produknya terutama desainnya physically and visually. Produk barunya yaitu iPhone, kayanya di Indonesia belum ada deh. Google juga ga kalah inovatif, dan kalau menurut saya harusnya Google yang pantas mendapatkan gelar nomor 1, karena dengan umur yang jauh lebih muda dari Apple, Google bisa mengalami kemajuan pesat dalam teknologi dan inovasi. Dari buku success story nya, Google sudah berangan-angan untuk membuat pemetaan DNA manusia bekerja sama ilmuwan biologi tentunya. Wah Google selalu menggemparkan, kita tunggu saja nanti kreasi bioteknologinya.