Maksud judul nya apa sih? ga tau juga nih, si penulisnya lg gazebo. SS disini kepanjangan dari Serba Salah.
Pernah gak dalam hidupmu kamu ngerasa serba salah. ada banyak jalan yang bisa kita lewati, dan ada banyak cara menuju jalan itu, dan kadang sudah berulang kali mencoba satu demi satu caranya, tetapi rasanya masih belum bener. Well, mgkn orang bilang bahwa kita belum nemuin cara yang bener aja. Ya, cara yang bener ini yang mungkin buat kita selalu berusaha mencari dan mencari.
Berdoa untuk ditunjukkan jalan yang benar, dan dipermudah segala urusan. Yup, itu sudah seharusnya kita lakukan. tetapi doa juga harus disertai dengan usaha kan ya? jadi, usaha apa yang harus kita lakukan lagi? kadang kita sudah kehabisan akal.
Tetapi memang hal seperti ini juga ga tiap hari kita lewatin. artinya ada jg disaat pikiran dan hati kita lagi tenang, lalu kita pun bisa melewati jalan itu dengan baik. Ya, hati dan pikiran yang tenang. mungkin itulah syarat untuk menemukan jalan yang benar itu. Karena memang ketika pikiran dan hati kita ga tenang, gelisah, emosi, atau ga fokus kita jadi susah nemuin jalan itu. Mungkin kamu pernah ngalamin kehabisan akal nemuin soal matematika yang rumit, tetapi ada jg yang dengan sekali lihat sudah bisa langsung nyelesaiin. oke mungkin ada faktor lain kaya IQ dan sebagainya, tetapi sebenarnya yang kita perlukan adalah gimana cara kita ngeliat sudut pandang masalah itu. Nah sekarang yang jadi masalah gimana caranya biar hati dan pikiran kita tenang? mungkin cara ini bisa berhasil : tarik nafas yang panjang, hembuskan perlahan, lakukan hingga detak jantung kita normal. lanjutkan dengan menenangkan pikiran, bisa dengan meditasi, dengerin musik yang tenang, sehingga kita bisa berpikir dengan tenang, alhasil insya Allah semuanya akan ada jalannya.